Rabu, 17 April 2013

Life is Unpredictable

Hei my cyber journal, saking banyaknya kejadian, kisah, cerita di hidup gua, gua jadi bingung mau nulis dari mana dulu, yang pasti gua banyak belajar sekarang, bukan hanya belajar dari teori bangku kelas, tapi gua belajar dari kenyataan hidup juga, bukan hidup gua aja, tapi sekeliling gua pula.

"Hidup itu lebih nyata dari pada pada pendapat siapapun tentang kenyataan". --NW

Ok, mulai dari mana yak, waw man, isi otak gua penuh banget!!
Yap, terakhir tulisan gua isinya tentang kehidupan random gua, kuliah, masuknya gua sebagai seorang Pecinta Alam, aca ucu wau wau, yahh standartnya aktitvas mahasiswa lah.
Yang lalu gua berniat belajar keras sampe waras biar gua lulus dari jurusan Psikologi, but kenyataannya sekarang, gua berniat pindah jurusan ke jurusan Internasional Relationship.
Dan yang lalu juga gua berencana merubah sikap gua yang cuek setengah gila, dan lagi lagi.... gua belum sepenuhnya berubah, gua masih Yelly yang "I don't really care of everything".
Artinya, kehidupan gua berbeda dari apa yang gua rencanakan. tapi yang perlu di inget, gua bukan pecundang yang gak berhasil menjalani hidupnya buat ngejar cita citanya.

Banyak banget hal yang ngebuat gua berubah pikiran, i mean ke arah yang lebih realistis dan positif.
Biarpun gua masih rada ngaco, rada tijel (tidak jelas) kadang konyol kadang susah ditebak, susah serius juga, susah makan ,  ya gua tetep punya kemauan buat berubah jadi lebih jelas. Ngerti gak? gak jelas yak?
Maksudnya...... gua emang masih kayak dulu, bisa dibilang hidup gua kerjaannya ngelawak, tapi disamping itu sikap positif gua juga nambah, gua udah mau pedulian sama sekeliling gua, gua cukup sanggup bersabar sama sekitar gua yang gak sabaran, gua masih bisa kalem aje sama orang yang ngecewain gua, gua tetep cuek tapi gua gak lupa untuk berpikir positif, duh susah juga mendeskripsikan isi otak gua, intinya gua memang susah ditebak anaknye, semoga kalian paham.

Makanya kenapa banyak yang berubah, gua baru sadar aja dengan apa yang seharusnya gua jalanin. life is unpredictable bro's, gua berpikir ini semua cuma cara aja dari Tuhan biar gua belajar dari kemauan sendiri dan buat diri gua sendiri.

So, sekarang gua hanya menjalani hidup yang unexpected ini, berubahnya sesuatu dalam diri gua ini gak gua anggap seperti keterpaksaan, even memang ada yang diharuskan buat dilakukan, contohnya berubahnya cita-cita gua, kemauan, sikap, dan pola pikir, kalo muka yah mana bisa dirubah lagian gua juga udah cukup keren kok walaupun banyak yang bilang muka gua semi jadul, kurang asem. Semua perubahan ini gua jalani dengan rasa nikmat dan syukur tiada akhir. Gaya banget dah tata bahasa gua sekarang, eh tapi emang gua mah dari dulu juga udah gini, lu-nye aje yang baru pada nyadar.
Gua berpikir semua perubahan-perubahan ini jalan (kejutan) dari dari Tuhan biar gua ngerti apa mau Tuhan dalam hidup gua, sekalipun kita dalam masalah berat Tuhan gak pernah berhenti bikin kejutan yang membuat kita lebih terkejut lagi. percayalah ketika kita berdoa dan berserah, Tuhan sedang bekerja dalam kita, kuncinya hanya satu, kuatkan dan teguhkanlah imanmu dalam nama-Nya, Amin sodara sodara yang terkasih. 
*macam pendeta khotbah di Gelora Bung Karno aja.
  
Intinya gua lagi curcol tipis, wassalam :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar